DPC Gerindra Buka Pendaftaran, Satrio dan MDR Daftar sebagai Bakal Calon Bupati Buru

Media Analis Indonesia, Buru – Hari pertama setelah pendaftaran dibuka, sekretariat DPC Gerindra Kabupaten Buru telah didatangi oleh dua bakal calon bupati. Diantaranya, Muhammad Satrio Bagus Primastih dan Muhammad Daniel Rigan yang masing-masing diwakili oleh timnya, Kamis (25/4/2024).

“Kedua tim pemenang ini mendatangi kantor gerinda guna mengambil formulir pendaftaran bakal calon bupati,” kata Tukuboya.

Tukuboya berharap, apa yang telah disodorkan oleh tim penjaringan kepada calon bupati, tentu berkaitan dengan persyaratan-persyaratan, untuk itu disediakan sedini mungkin, sehingga dalam proses pembukaan hingga penutupan nanti tidak mengalami kendala, supaya proses pengembalian berkas dapat dilakukan secepat mungkin.

Adapun pelaksanaan pembukaan sejak tanggal 24 April hingga 7 Mei. “Kalau ada yang ambil hari ini, besok atau lusa mau dikembalikan tidak masalah, bagi kami,” harap Tukuboya.

Dia menjelaskan, ada beberapa persyaratan yang diatur oleh tim penjaringan, sehingga perlu dilakukan oleh bakal calon bupati maupun wakil bupati.

“Memang ada ketentuan khusus yang kami sampaikan kepada tim, baik itu calon bupati maupun wakil bupati untuk pengembalian berkas nanti, wajib dikembalikan oleh bakal calon bupati maupun wakil bupati, dengan didampingi oleh sejumlah pendukung,” ujarnya. (SM)